Referensi Terpercaya Update Harga Mobil Honda Terbaru

Rabu, 03 Agustus 2016

Spesifikasi Dan Harga Honda City Terbaru 2016

Spesifikasi dan harga Honda City yang ditawarkan oleh perusahaan asal negara sakura ini menyita banyak perhatian dari konsumen penggemar sedan. Trobosan terbaru Honda City dirilis dalam bentuk dan tampilan yang lebih modern, dinamis, dan terlihat mewah. Eksterior maupun interiornya semakin menarik perhatian pecinta mobil sedan. Belum lagi ditambah dengan berbagai fitur yang dari teknologi canggih.

Honda City termasuk dalam segmen mobil sedan  kelas menengah. Mobil jenis ini diproduksi pertama kali pada tahun 1981 oleh Jepang dengan desain 3 pintu. Namun, pada tahun 1994 produksi mobil ini berhenti dan hanya merilis 2 generasi. Kemudian tahun 1996 kembali diproduksi dengan 4 pintu pada generasi ke-3. Seiring berkembangnya zaman dan tekhnologi canggih hingga saat ini Honda City telah mencapai generasi ke-6.

Spesifikasi Dan Harga Honda City

Honda City generasi ke-6 telah dikenalkan pada pasar global India tahun 2013 dan dikenalkan di Asia Tenggara pada tahun 2014, termasuk Indonesia. Luncuran generasi ke-6 tentu mengalami banyak peningkatan yang dilakukan oleh Honda untuk bersaing dengan sedan sekelasnya. Untuk lebih jelasnya akan disajikan spesifikasi dan harga Honda City terbaru.

Desain Eksterior Honda City

Honda City terbaru tampil dengan body yang lebih ramping. Bagian grille melengkung berukuran lebar dan berwarna chrome dan bumper depan dipasang lampu kabut atau fog lamp. Lampu utamanya berbentuk sipit dan runcing dibagian samping. Honda City juga dilengkapi dengan antena yang berbentuk sirip hiu. Kaki kakinya dipasangi pelek alloy 16 inc.

Desain Eksterior Honda City

Terdapat garis samping dan door handle chrome pada keempat pintunya sehingga terlihat elegan dan mewah. Lanjut kebagian belakang yang didesain sedikit menonjol pada setiap sisinya. Spion Honda City dilengkapi dengan Power Rectracteble Door Mirror whit Tuning Signal yang berfungsi memudahkan pengemudi dalam mengatur arah spion dari dalam kabin.

Interior Honda City yang Memanjakan

Setelah melihat body luar dari Honda City, kini beralih melihat sisi dalamnya yang sangat memanjakan anda sebagai pengemudi maupun penumpang. Bagian dalam Honda City didesain dnegan warna hitam pekat serta ruangan yang luas dan longgar sehingga memanjakan para penggunanya. Bagian dashboardnya dilengkapi dengan Stulish Meter Cluster yang menampilkan 3 display meters untuk menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi yang mudah terlihat.

Interior Honda City

Honda City juga dilengkapi Multi Information LCD Display ebuah panel untuk melihat jarak yang dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada di tangki. Honda sedan jenis ini menggunakan One Push Ignition System untuk memudahkan menghidupkan dan mematikan mesin. Eco Assist yang berfungsi mengontrol gaya pengemudi untuk menghemat bahan bakar. Ruangan Honda City memberikan kenyamanan ruangan dengan AC with Smart Touch yang mengatur suhu kabin secara otomatis.

Sarana hiburan menjadi fitur yang tidak pernah ketinggalan juga dipasang sebuah sistem audio lengkap dengan monitor layar sentuh ukuran 6.1 inc beserta Radio, USB, DVD, CD, MP3, Aux Input, dan bisa dikoneksikan dengan iPhone. Salah satu fitur Honda City yang patut dibanggakan yakni adanya Econ Mode yang merupakan tombol bertransmisi otomatis yang fungsinya untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Mode ini mampu menghemat bahan bakar 20% tergantung kondisi jalan dan gaya mengemudinya.

Dapur Pacu Honda City

Selanjutnya beralih pada bagian mesin Honda City yang masih setia pada mesin lamanya, dimana keunggulan dan kegesitannya sudah terbukti. Mesin Honda City berkapasitas 1.5 L SOHC i-VTEC yang memiliki 4 silinder dan 16 katup. Hal ini terbukti mampu menghasilkan daya maksimal 120 PS pada putaran 6.600 RPM sedangkan torsi maksimalnya 145 Nm pada 4.600 RPM.

Dapur Pacu Honda City

Honda City tampil dengan sistem transmisi manual dan otomatis (CVT). Pada transmisi otomatis dilengkapi dengan konsep Earth Dream Technologi yang berfungsi meringankan bobot transmisi sehingga perpindahan gigi akan lebih halus dan menghemat bahan bakar.

Keamanan dan Keselamatan Honda City yang Terjamin

Kemanan dan keselamatan adalah hal yang penting dan terjamin dari perusahaan yang memproduksi. Keamanan bagi konsumen menjadi prioritas utama yang dilakukan oleh Honda. Kini All New Honda City mmenawarkan berbagai fitur keselamatan sangat tinggi jika dibandingkan dengan pesaing lain di kelasnya. Struktur rangka body Honda City dilengkapi dengan teknologi G-CON dan ACE Dual front SRS Airbags untuk kedua penumpang didepan.

Selain itu, bagi anda yang memiliki bayi juga terdapat fitur ISOFIX dan Theter gunanya untuk mengunci kursi bayi di jok bagian belakang. Semua sabuk pengaman yang diberikan Honda City menggunakan teknologi  Pretensioner Seatbelt with Load Limiter untuk menjaga tubuh jika terjadi benturan dan mencegah tekanan berlebihan ketika mobil direm mendadak.

Sistem pengereman Honda City sudah menggunakan ABS dan EBD yang ditambah dengan Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) fungsinya mencegah gejala oversteer dan understeer. Honda sedan jenis ini juga dilengkapi dengan fitur Brake Override System untuk mendeteksi ketika terjadi penginjakan pada pedal gas dan rem secara bersamaan. Namun, fitur ini akan memprioritaskan pada pengereman untuk memudahkan mengendalikan mobil.

Kemudian untuk menjagaa keamanan dari Honda City, terdapat fitur keamanan Smart Key, Security Alarm, dan Immobilizer. Dimana kemanan yang digunakan sama seperti pada mobil baru keluaran honda lainnya. Itulah keamanan dan keselamatan yang ditawarkan oleh Honda City kepada konsumen setianya.

Harga Honda City

Setelah mengupas tentang spesifikasinya mulai dari bodynya baik eksterior maupun interior, mesin, dan fitur fitur yang ditawarkan hingga tuntas, kurang afdhol jika tidak mengetahui harga dari honda sedan jenis ini. All New Honda City yang dipasarkan di Indonesia ada 3 tipe, yakni tipe S, E, dan ES masing masing memiliki harga yang variatif tergantung pada transmisinya yang terdiri dari manual da otomatis.
  • New City S 1.5 Manual : Rp. 285.500.000
  • New City S 1.5 Otomatis : Rp. 295.500.000
  • New City E 1.5 Manual : Rp. 300.000.000
  • New City E 1.5 Otomatis : Rp. 310.000.000
  • New City ES 1.5 Otomatis : Rp. 330. 000.000
Harga diatas berlaku pada wilayah JABODETABEK dan akan bertambah atau berkurang tergantung pada wilayah pembelian anda. Itulah spesifikasi dan harga Honda City yang bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top