Referensi Terpercaya Update Harga Mobil Honda Terbaru

Rabu, 11 Mei 2016

Spesifikasi dan Harga Honda HRV Terbaru 2016

Spesifikasi dan harga honda HRV sepertinya memang patut untuk diperbincangkan, mengingat mobil tersebut merupakan mobil yang menyasar masyarakat Indonesia sebagai konsumen utama di Asia Tenggara. Indonesia dengan jumlah penduduknya yang begitu banyak menjadikan pihak perusahaan Honda menjadikannya sebagai tempat pertama di Asia Tenggara untuk meluncurkan produk keluaran terbaru mereka tahun 2015 yang lalu. Produk tersebut diberi nama Honda HRV.

Tepatnya pada sebuah acara yang bertajuk Indonesia Internasional Show, yaitu sebuah ajang pameran mobil  terbesar yang digelar di Indonesia, perusahaan Honda sebagai salah satu perusahaan pemroduksi berbagai macam produk otomotif seperti mobil terbesar di dunia turut unjuk gigi memamerkan produk terbarunya. Saat itulah honda HRV diperkenalkan kepada publik Indonesia.

Mobil ini merupakan versi terbaru dari versi yang dikeluarkan honda sebelumnya, yaitu Honda CRV. Tentu saja honda HRV ini telah mengalami banyak perubahan dari versi sebelumnya, dengan memberikan berbagai fitur yang semakin unggul, sehingga mampu menjadi salah satu mobil keluaran honda yang menjadi unggulan untuk proses penjualan beberapa tahun ke depan.

Spesifikasi dan Harga Honda HRV

Sekilas Tentang Honda HR-V

Sebelum masuk ke pasar Indonesia sebagai pasar pertama di Asia Tenggara yang dijamah oleh Pihak Honda untuk penjualan Honda HRV ini, pada tahun 2013 secara resmi Honda HRV telah diperkenalkan kepada publik Jepang untuk pertama kalinya melalui ajang Tokyo Motor Show. Di awal penjualannya, produk mobil honda terbaru ini dikenal dengan nama Honda Vezel.

Produk Honda HRV ini merupakan model pertama yang dimiliki honda yang memiliki segmentasi kelas Crossover Utility Vehicle (CUV). Mobil ini memiliki tiga elemen utama yang paling penting, yaitu Sense Of Safety and Security yang dapat bermanfaat untuk kenyamanan sekaligus keamanan, usability yang memberikan makna bahwa mobil tersebut merupakan mobil yang multi fungsi atau dapat digunakan untuk banyak hal sekaligus, dan memiliki kesan sebagai mobil crossover yang bertenaga dan juga kokoh.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospek Motor, yang merupakan salah satu perusahaan honda yang berada di Indonesia, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) atau konsep yang diusung Honda untuk mobil Honda HRV ini memiliki pangsa terbesar ke empat setelah Low Multipurpose Vehicle (LMPV), City Car, dan juga Multipurpose Vehicle (MPV).

Spesifikasi Honda HRV

Spesifikasi Honda HRV

Jika dilihat sekilas dari desain bentuknya, maka Honda HRV ini diproduksi akan memiliki pasar yang luas di Indonesia. Pasalnya, desain dari honda HRV ini memang sungguh menggoda konsumen di Indonesia. Apalagi dengan adanya berbagai modifikasi yang dibuat honda pada mobil Honda HRV ini, pasti akan membuat mata konsumen Indonesia menjadi semakin terbelalak saat menyaksikan mobil ini.

Eksterior Honda HRV

Eksterior Honda HRV
Secara umum mobil ini memiliki ukuran panjang 4295 mm, lebar 1770 mm dan tinggi 1625 mm. Melihat dari ukuran tersebut, dapat disimpulkan bahwa honda HRV memiliki ukuran kabin mobil yang sangat luas. Sehingga dapat menampung banyak orang selama dalam melakukan perjalanan ke suatu tempat. Ini berarti menandakan bahwa mobil Honda HRV sangat cocok dipergunakan oleh masyarakat yang memiliki banyak anggota keluarga.

Mobil ini juga memiliki desain luar yang sangat kasual. Mobil ini tidak didesain dengan lekukan yang tegas, sehingga memiliki tampilan yang sangat elegan. Selain itu, dengan tampilannya tersebut, mobil Honda HRV ini juga telah menyesuaikan diri dengan perkembangan tren masa kini, sehingga sangat cocok untuk anak muda sekalipun.

Kecocokan Honda HRV ini untuk dipakai oleh para anak muda zaman sekarang, ataupun dipakai oleh siapa saja yang memiliki jiwa muda semakin diperkuat dengan tampilannya yang memiliki kesan sporty. Pada bagian depan mobil, terdapat Wing Face. Bagi anda yang belum banyak mengetahui tentang fitur ini, sebenarnya fitur ini adalah fitur yang menjadikan mobil semakin terlihat sporty, dan fitur ini hanya dimiliki oleh produk produk Honda, sebab wing face adalah spesialisasi khas Honda.

Honda HRV ini juga dilengkapi dengan Fog Lamp yang memungkinkan pengemudi tetap dapat mengemudikan mobil secara stabil walau berada di tempat tempat yang berkabut sekalipun. Fog lamp akan menyorotkan cahaya yang dapat menembus kabut, sehingga jalanan akan membuat jarak pandang semakin jauh. Pada Honda HRV, fitur fog lamp terdapat pada sudut kanan dan kiri pada bagian depan mobil.

Interior Honda HRV

Untuk bagian interiornya, Honda HRV masih mampu memberikan fasilitas yang prima, meskipun untuk ukuran kabin yang bisa dikatakan luas, namun semua fitur tampak membuatnya terisi, tidak tampak kosong. Namun tetap lega saat digunakan. Penumpang mobil honda HRV ini akan memiliki kenyamanan yang berlebih dengan ukuran kabin yang disediakan. Para penumpang tidak akan kelelahan karena terlalu lama menekuk kaki atau kepala mereka, sebab pada Honda HRV telah disediakan ruang yang begitu luas untuk menempatkan seluruh anggota tubuh secara rileks.

Interior Honda HRV

Fitur fitur yang disediakan oleh Honda HRV ini pun cukup komplit. Misalnya seperti fitur AC yang telah memakai sistem dual climate control, power steering, power window, central locking dengan remote, dual air bag, dan lain lain yang tentu saja semakin menambah kenyamanan bagi para penumpangnya. Sehingga tak heran jika penumpang Honda HRV sangat enggan saat diminta untuk turun dari mobil tersebut saat telah sampai di tujuan.

Spesifikasi Mesin Honda HRV

Mesin Honda HRV

Untuk masalah mesin, Honda HRV ini telah menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc, hal tersebut berarti setara dengan mesin yang dipakai pada mobil Honda Jazz. Untuk spesifikasi mesin yang lainnya, mobil Honda HRV ini memiliki beberapa varian yang tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda beda. Dari perbedaan spesifikasi tersebutlan terbentuk tipe tipe Honda HRV, seperti HRV 1.5 L S Manual, HRV 1.5 A Manual, HRV 1.5 L S CVT, dan lain lain.

Harga Honda HRV

Harga Honda HRV

Honda HRV ini memang bukan salah satu jenis mobil murah seperti yang telah diproduksi honda yang lain. harga mobil ini cukup mahal bagi kalangan masyarakat. Namun demikian, kualitas yang ditawarkan mobil ini juga sangat mumpuni. Sangat dapat digunakan untuk menunjang gaya seseorang. Untuk harga Honda HRV tipe paling rendah adalah sekitar 246 juta rupiah, sedangkan yang paling mahal bisa mencapai 385 juta rupiah. Namun, harga harga tersebut masih bisa dibilang terjangkau untuk ukuran mobil super mewah dan luas tersebut. Nah, demikianlah uraian yang bertajuk spesifikasi dan harga honda HRV.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top