Referensi Terpercaya Update Harga Mobil Honda Terbaru

Sabtu, 10 September 2016

Spesifikasi Dan Harga Honda CR-Z 2016

Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z - Honda tampaknya semakin serius dalam memproduksi mobil mobil keluarannya demi konsumen setianya. Keseriusan tersebut dibuktikan dengan meluncurkan jenis mobil sport yang semakin tampil sempurna. Daya saing mobil sport yang tinggi membuat honda meluncurkan CR-Z sebagai andalan terbarunya. Honda CR-Z dikeluarkan dengan harga terjangkau, sporty, dan ramah lingkungan.

Spesifikasi Dan Harga Honda CR-Z

Honda CR-Z telah diluncurkan sejak tahun 2010 dan generasi terakhir diluncurkan pada tahun 2014. Mobil ini termasuk kendaraan roda empat dengan jenis listrik hybrida yang masuk kelas kompak sedan yang diproduksi Honda. Luncuran honda yang satu ini memadukan antara mobil tenaga listrik dengan elemen elemen mobil sport.

Pabrikan asal negara sakura ini memang tidak pernah kekurangan akal untuk selalu berinovasi meningkatkan produknya dengan menerapkan teknologi teknologi canggih. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya Honda CR-Z yang merupakan satu satunya mobil hybrida yang menyediakan transmisi manual. Mobil jenis hybrida yang lazim dipasaran adalah menggunakan sistem transmisi otomatis. Trobosan yang dilakukan honda ini memang belum pernah dilakuakn oleh brand bran yang lain.
Tampak Belakang Honda CR-Z

Tampilan Eksterior Futuristik Honda CR-Z

Honda CR-Z bagian depan didesain dengan tampilan fascia yang diberikan gril besar rongga rapat layaknya mobil balap. Lampu yang diterapkan dengan menyipit dengan foglamp kecil yang memiliki gril pada bumper bagian bawah serta dilengkapi dengan lampu kabut. Dari arah samping, mobil ini memiliki 1 pintu pada setiap sisinya yang dilengkapi dengan aksen tonjolan 2 garis pada bagian atas dan bawah.
2015 honda cr-z dari samping

Kemudian jika dari arah belakang seperti mobil hatchback namun masih sporty karena terdapat aksen bumper yang sporty dan lampu bagian belakang. Kaki kaki Honda CR-Z dihiasi dengan pelek ukuran 17 inc bermaterial aluminium alloy serta dilengkapi dengan rear diffuser.

Desain Interior yang Nyaman

Honda CR-Z memiliki kenyamanan tersendiri bagi pengemudi dan penumpangnya. Bagian dalam honda sporty jenis ini seperti pada pesawat yang memiliki instrumen panel ultra modern dibagian depan dilengkapi dengan lampu digital speedometer yang memiliki warna menarik.

Desain Interior Honda CR Z

Bahan yang digunakan di dalam Honda CR-Z adalah berbahan kulit dengan tekstur halus dan nyaman. Bagian dalam mobil sangat kental dengan warna hitam yang hanya memiliki 2 tempat duduk. Mobil yang didesain hanya untuk dua orang ini semakin nyaman dengan AC dan hiburan audio yang disediakan.

Dimensi Ramping dan Lincah Honda CR-Z

Dimensi Honda CR-Z didesain sesuai dengan dimensi mobil sport masa kini yang memiliki body ramping. Untuk Honda CR-Z sendiri memiliki dimensi 4.075 x 1.740 x 1.395 mm. Dimensi tersebut dapat terlihat Honda CR-Z lebih ramping sehingga sangat pas untuk jenis mobil sport yang dapat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Bagasi Belakang Honda CRZ

Bodynya yang dibentuk lebih ramping membuat Honda CR-Z memiliki bobot yang lebih ringan dari mobil sport pada umumnya. Untuk masalah kapasitas bahan bakar, Honda CR-Z mampu menampung hingga 40 liter bahan bakar. Hal ini sangat cocok untuk dijadikan perjalanan panjang dengan sekali isi bahan bakar secara penuh.

Tampilan Baru Honda CR-Z Lampu Belakang

Pengereman Honda CR-Z berjenis Ventilated Disk yang digunakan pada rem depan dan Solid Disk untuk bagian rem belakang dengan dilengkapi dengan teknologi ABS,EBD dan BA. Hal ini semakin membuat gesit Honda CR-Z dan memberikan keamanan serta kenyamanan dalam berkendara.

Mesin Tangguh Honda CR-Z

Selanjutnya melihat pada mesin yang digunakan oleh Honda CR-Z. Mobil sport jenis ini masih menggunakan mesin SOHC 1.5 L 4 silinder segaris dengan 16 katup, i-VTEC, DWB,  dan TBR. Jenis mesin yang dipakai oleh Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal hingga 120 PS pada 6.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai  145 Nm sehingga cocok untuk jalan perkotaan yang stop and go.

Mesin Tangguh Honda CR-Z

Honda CR-Z ini dilengkapi dengan motor listrik dengan beterai 12 V-28 Ah yang dapat memberikan tenaga tambahan hingga 20 PS pada 2.000 RPM dengan torsi maksimal 78 Nm pada 1.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan pada manual dan otomatis. Setiap transmisi dipasang  teknologi Continously Variable Transmission (CVT) yang berfungsi memberikan perpindahan gigi secara halus tanpa hentakan.

Sedangkan kompresi bahan bakar pada pada Honda CR-Z mencapai 10.4:1 dengan sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI.  Mobil sport yang satu ini mampu menempuh hingga 16,1 km per liter bahan bakar. Performanya sangat responsif namun tergolong boros.

Fitur Lengkap dan Modern Honda CR-Z

Bersaing dengan berbagai brand lainnya nampaknya membuat Honda selalu menawarkan fitur fitur yang lengkap dan modern sehingga fitur fiturnya kekinian sesuai dengan kebutuhan masa kini. Dari berbagai jenis mobil honda yang salah satunya CR-Z juga menyuguhkan berbagai fitur yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kali ini akan mencoba dikupas fitur fitur tawaran Honda CE-Z untuk melengkapi gaya sportynya.

persneling honda crz


  • Automatic Climate Control, dimulai dari fitur kenyamanan pengendara yang dimanjakan dengan memberi kesejukan bagi pengemudi dan penumpang sesuai dengan arah matahari pada mobil. Hal ini membuat seluruh penumpang didalam kabin merasakan suhu sejuk yang merata.
  • Pada fitur hiburan, Honda CR-Z menyediakan pemutaran audio dengan 6 speaker Audio System serta dilengkapi dengan CD Player, USB, dan bluetooth sehingga perjalanan anda akan dimanajkan dengan pemutaran lagu lagu kesukaan anda.
  • Rearview Camera, fitur ini untuk melihat bagian belakang mobil sehingga memudahkan saat parkir.
  • Voice-Controlled Navigation System, fitur ini memberikan petunjuk arah dengan suara sesuai dengan tujuan yang dipilih.

Masih banyak lagi fitur yang ditawarkan Honda CR-Z  seperti fitur DUAL SRS Airbags with i-SRS, Side Curtain Airbags, fitur ABS, EBD, dan BA untuk sistem pengereman.

Harga Honda CR-Z

Kurang afdol jika mengupas spesifikasi dari Honda CR-Z tanpa mengetahui harga yang ditawarkan. Dengan demikian, berikut akan disajikan harga dari Honda CR-Z sesuai dengan tipenya yang memiliki 2 varian.

  • Honda CR-Z 6M/T dipatok dengan harga Rp. 505.000.000
  • Honda CR-Z A/T senilai Rp. 519.000.000

Harga diatas merupakan harga khusus  On The Road DKI Jakarta yang mungkin berbeda dengan daerah lain. Demikian spesifikasi dan harga Honda CR-Z yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih mobil sport.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top