Referensi Terpercaya Update Harga Mobil Honda Terbaru

Rabu, 20 April 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio Mei 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio - Pada tanggal 25 Januari 2014 lalu, pihak Honda secara resmi kembali meluncurkan mobil tipe barunya kepada masyarakat Indonesia secara luas. Mobil tersebut adalah Honda Mobilio. Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang spesifikasi dan harga honda mobilio tersebut yang terkenal memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan mobil mobil lain keluaran Honda terlebih dahulu.

Mobil honda mobilio ini muncul di Indonesia bukan karena tanpa alasan apa apa. Mobil ini diperkenalkan kepada publik berbarengan dengan hari di mana Honda Prospek Motor (HPM) mulai aktif sebagai pabrik ke dua dari perusahaan honda tersebut di Indonesia. Konon, menurut berita berita yang telah beredar, pabrik Honda Prospek Motor dibuka hanya khusus untuk memproduksi produk honda keluaran terbaru ini, honda mobilio, secara massal.

Honda Mobilio

Bisa dibilang bahwa Honda Mobilio ini memiliki keunggulan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan beberapa mobil lain yang selama ini memang telah terkenal di masyarakat. Sebut saja Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga, hingga Toyota Avanza. Ketiga jenis mobil tersebut merupakan beberapa mobil yang memiliki desain hingga harga yang hampir serupa, namun ketiganya saling berkompetisi dalam hal performa.

Kehadiran Honda Mobilio di tengah tengah persaingan antara ketiga tipe mobil yang saling berkompetisi tersebut sepertinya memang harus diwaspadai oleh para kompetitor. Pasalnya, Mobil Honda Mobilio digadang gadang memiliki banyak keunggulan dengan ketiga mobil seniornya tersebut, dengan  harga yang masih bersaing ketat.

Honda Mobilio Tampak Belakang

Tahun lalu, yaitu tahun 2014, pihak honda ketika pertama kali meluncurkan mobil honda mobilio ini ke pasaran Indonesia telah membuat rencana penjualan yang bisa dibilang fantastis. Betapa tidak, untuk ukuran jenis mobil keluaran terbaru, pihak honda telah berani mematok target penjualan hingga 80 ribu unit selama kurun waktu satu tahun. Sungguh bukan ukuran target yang biasa bagi sebuah produk baru.

Pada penghujung tahun 2014 atau setelah hampir satu tahun keberadaan honda mobilio bisa menjadi salah satu mobil yang dapat dipilih oleh masyarakat, pihak Honda Prospek Motor sepertinya juga berhasil memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan pada awal peluncurannya di bulan Januari 2014.

Jumlah Penjualan Honda Mobilio

Dalam sebuah berita online yang dirilis oleh ANTARA News, tertanggal 16 Desember 2014, menyatakan bahwa selama kurun waktu hampir setahun, yakni sejak bulan Januari 2014 saat Honda Mobilio diluncurkan pertama kali ke pangsa pasar, hingga bulan November 2014 total penjualan mobil Honda Mobilio telah mencapai angka yang begitu fantastis.

Jumlah penjualan tersebut hampir mendekati angka yang telah ditargetkan oleh pihak Honda Prospek Motor. Total pencapaian penjualan mobil tipe terbaru tersebut telah menembus angka 78.154 unit mobil di seluruh dunia, hanya selisish beberapa ribu unit saja dengan angka terget. Sehingga hal tersebut membuat Honda Mobilio tercatat memiliki pangsa pasar sebesar 23 persen pada kelas LMVP.

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

Masih dikutip dari situs pemberitaan yang sama, Jonfis Fandy selaku Marketing And Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa permintaan konsumen pada segala macam jenis tipe produk Honda masih terus meningkat, terutama untuk produk unggulan seperti produk Mobil Honda Mobilio.

Dari pernyataan tersebut, tak heran jika sepanjang tahun 2014, Honda Mobilio ini memang memberikan kontribusi yang paling besar pada pemasukan pihak Honda Prospek Motor di Indonesia. Pasalnya, Indonesia menjadi negara ke tiga dengan jumlah penjualan terbanyak yang dapat dicapai oleh pihak Honda Prospek Motor terhadap produk Honda Mobilio ini.

Bahkan, pada penghujung bulan Desember 2014, total penjualan Honda Mobilio ini telah melampaui target yang dicanangkan pihak perusahaan. Hal tersebut dikarenakan penjualan Honda Mobilio telah mencapai angka 154.100 unit. Hal itu berarti lebih banyak 70 ribu unit daripada yang ditargetkan, hampir dua kali lipat.

Spesifikasi Honda Mobilio

Jumlah penjualan yang begitu fantastis tersebut tentu saja tidak dapat lepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Honda Mobilio dibandingkan dengan mobil mobil yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Honda Mobilio yang membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya.

Didesain dengan Desain Eksterior dan Interior yang Anggun

Interior Honda Mobilio
Honda mobilio memang memiliki desain yang menarik, mudah memikat para konsumen. Dari sisi eksterior, mobil Honda Mobilio ini menawarkan berbagai pilihan warna bagi para konsumennya, misalnya saja warna brillian gold metalic, crystal black pearl, tafetta white, alabaster silver metalic, dan warna warna elegan yang lainnya.

Kemudian, untuk sisi bagian dalam mobil tersebut atau bagian interiornya, Honda Mobilio didesain dengan desain ruang yang luas. Mobil ini dapat menampung hingga tujuh orang di dalamnya. Sehingga, bagi anda yang memiliki keluarga besar, mobil ini cocok untuk digunakan jika akan melakukan perjalanan bersama sama.

Lampu Belakang Honda Mobilio

Honda Mobilio memiliki ukuran dimensi panjang 4388, lebar 1683, dan tinggi 1603 mm. Di dalam ruang mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat pengguna mobil semakin merasa nyaman, seperti adanya fasilitas Air Conditioner (AC) doble blower yang dapat membuat suhu ruangan menjadi sangat sejuk. Selain itu juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD yang memiliki kemampuan untuk melakukan pengereman secara cakram.

Memiliki Daya Pacu yang Tangguh

Mesin Honda Mobilio
Honda mobilio ini telah didesain dengan sangat apik untuk sisi eksterior maupun interiornya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi mesin terbaru yang memiliki kemampuan yang luar biasa, sehingga dengannya mobil Honda Mobilio dipercaya memiliki daya pacu yang cukup tangguh.
Teknologi mesin yang digunakan untuk Honda Mobilio adalah iVTECH SOCH yang memiliki kemampuan untuk menampung1.5 L. Honda mobilio juga merupakan salah satu jenis mobil dengan emisi yang rendah, sehingga sering disebut sebagai mobil dengan kriteria low cost green car. Sebab, selain memiliki harga yang terjangkau, Honda Mobilio juga memiliki kemampuan untuk meminimalkan gas buang.

Harga Mobil Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio
Untuk masalah harga, Honda Mobilio ini masih bisa dikatakan sebagai mobil yang memiliki harga murah. Sebab, dengan segala keunggulan spesifikasi yang dimilikinya, pihak Honda Prospek Motor hanya membanderol harga jual Honda Mobilio sebesar 159 sampai 198 juta saja. Jauh lebih murah daripada segala keuntungan yang akan didapatkan. Demikian sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Mobilio yang bisa anda jadikan sebagai acuan sebelum anda membeli mobil.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top